Senin, 20 Februari 2012

MENGATASI MASALAH WIFI S. GALAXY ACE


Dalam artikel ini saya akan membagikan pengalaman saya selama menggunakan handphone dengan merk Samsung Galaxy ACE GT-S5830, di awal bulan oktober saya membeli HP tersebut setelah sekian lama saya gunakan ternyata ada beberapa permasalahan yang saya alami terutama pada wifinya, masalahnya adalah pada saat saya menggunakan koneksi internet dengan jaringan wifi. Ketika selesai menggunaannya saya sering lupa mematikan wifinya sehabis saya internetan dengan menggunakan jalur wifi gratisan saya langsung pergi bgitu saja dari area wifi tersebut dan ketika saya ingin internetan dengan menggunakan wifi lagi saya harus merestart HP karena wifi yang tadinya saya lupa mematikannya EROR, karena seringnya mengalami masalah seperti itu khirnya batas kesabaran saya habis dan saya merasa jengkel setiap kali mengalami masalah seperti itu, bayangkan kita harus merestart HP dan menunggu lumayan lama agar HP saya tersebut siap di gunakan, nah dari kejengkelan saya itu mulailah saya bertanya kepada orang2 di sekitar dan mengikuti forum-forum yang banyak ada di internet, ketika saya menanyakan masalah tersebut di suatu forum yang menggunakan HP yang sama  Samsung Galaxy ACE GT-S5830 ternyata mereka juga mengalami masalah yang sama seperti yang saya alami, dan dari forum tersebut saya mendapat banyak sekali saran-saran dan kemungkinan-kemungkinan yang permasalahan yang terjadi pada HP yang saya gunakan, semua saran sempat saya coba dan hasilnya nihil alias sia-sia, ketika saya sudah putus asa akhirnya terlintas dalam pikiran saya untuk mengupdate versi android yang saya gunakan pada saat itu, dan mulailah saya mengupdatenya dengan amat sabar karena oneksi internet yang lola banget, selesai mengupdate saya langsung saya coba lagi ternyata permasalahan yang saya alami sebelumnya terjadi karena versi yang saya gunakan sebelumnya masih ada bugnya ( sebelumnya saya menggunakan android Gingerbread Versi 2.3.4 dan setelah saya upgrade Versinya menjadi  Gingerbread  2.3.6.

CARA UPDATE : 
  1. Pastikan Samsung Galaxy ACE GT-S5830 anda terkoneksi internet, dari paket data ataupun dari kartu       operator anda dan juga bisa menggunakan jalur wifi 
  2. Dari HP carilah pengaturan/setting denga icon rodagigi dan geser kebawah pilih menu About phone 
  3. pada pilihan paling atas terdapat pilihan software update
  4. Kemudian ada pilihan Update,Wifi only, Samsungaccount, pilih Update
  5. jika diminta memasukkan acount email masukkanlah sesuai dengan email yang sudah anda buat sebelumnya dan ilih sign in
  6. tunggu dan ikuti proses selanjutnya sampai selesai 
  7. proses update selesai anda sekarang anda bisa menggunakan HP tanpa masalah lagi seperti sebelumnya
Penting : backup dulu data-data yang anda rasa penting pada samsung kies yang sebelumya sudah anda instal pada komputer atau laptop anda..

CARA MENGINSTAL SAMSUNG KIES
  1. Masukan CD berukuran mini yang anda dapatkan dalam kotak  Samsung Galaxy ACE GT-S5830  ketika anda baru membelinya
  2. ketika muncul masage pilih ok dan ikuti prses instalasi berikutnya
  3. Sesudah selesai menginstal koneksikan HP anda dengan menggunakan kabel USB yang terdapat dalam kotak HP
  4. setelah terkoneksi aktifkan transfer data pada HP anda
  5. mulailah proses sinc dengan membackup data yang anda anggap penting
  6. setelah selesai lakukan proses update di atas
  7. semoga sukses
segitu dulu ya pengalaman saya yang bisa saya bagikan pada kalian, senang bisa berbagi, semoga bermanfaat untuk anda terimakasih.

7 komentar:

  1. Hehe Ok sm2 smg membantu gan....

    BalasHapus
  2. makasih yes... atas inponya.
    langsung coba.
    dan berhasil. :)
    smoga ada apdetan br lagi. hihi *ngarep.

    BalasHapus
  3. SGA ku udah Gingerbread 2.3.6 tapi kok masih error ?,

    trus aku coba update cara diatas tapi gak bisa diupdate..
    "connecting to server..."
    "no update available"

    BalasHapus
  4. itu pengalaman yg saya coba terbukti berhasil ke beberapa orang, bahkan saya sendiri gk pernah lg matiin wifi semenjak upgrade, sekarang setiap pindah lokasi langsung conect otomatis deh.... gk bs di pungkiri emang di sana masalah ginger terbukti banyak orang yg mengalaminya... coba d utak atik setingya dulu, klo tetep gk bs saran saya d eksekusi aja hehe alias ganti rom aja... selain bs terkoneksi, osnya jd bd + kuenceng bgt bs overclock lg.. jd berasa punya hh baru deh... :D

    BalasHapus
  5. normal nya update brapa lama gan.. kok punya ane lama ya gan

    BalasHapus
  6. coba ketik :
    *#526#
    pada ponsel anda

    referensi http://androidforums.com/samsung-galaxy-ace/450648-wifi-error-samsung-galaxy-ace-s5830.html

    BalasHapus